Tuesday, January 21, 2020

thumbnail

Ini Besaran Dana Yang Dikucurkan Untuk Semen Padang Dikompetisi Liga 2 2020

Ads
 Dana Yang Dikucurkan Untuk Semen Padang Dikompetisi Liga 2 2020

Semen Padang tampaknya bernapas lega semenjak dikabarkan kekurangan finansial untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 2020. Semen Padang dapat penyegaran dana dari pemerintah sebesar 20 Miliar sebagaimana yang dicuitkan oleh Andre Rosiade. Andre menyebutkan dana yang dukucurkan oleh pemerintah untuk menjalani kompetisi liga 2 ini adalah Rp. 20.000.000.000.
Sebelumnya Semen Padang tidak ada kejelasan dalam bursa pemain yang akan mereka rekrut untuk kompetisi liga 2 2020 dikarenakan failed akan finansial. Atas kejadian itu, para suporter Semen Padang menuntut kejelasan dari management apa yang sebenarnya terjadi atas klub kebanggan Ranah Minang itu. Melihat kejadian itu, Andre Rosiade melobi pemerintah untuk bantu Semen Padang.

Tak butuh waktu lama, Erick Thohir sebagai menteri BUMN berjanji akan menyelesaikan permasalahan Semen Padang tersebut.

Semen Padang FC merupakan tim yang dimiliki sepenuhnya oleh manajemen PT.Semen Padang (Semen Indonesia Grup) dan menjadi salah satu tim Galatama yang masih eksis hingga saat ini.

"Pak Erick langsung mengambil alih manajemen, agar pengelolaan tim menuju profesional. Pendanaan untuk Semen Padang FC di kompetisi Liga 2 sudah aman dan tersedia," katanya.

Khairul Jasmi mengakui dirinya dapat mandat dari Menteri BUMN untuk mengawasi manajemen Semen Padang FC secara langsung.

"Ya, saya diberi mandat oleh Pak Menteri untuk urusan persoalan klub Semen Padang FC," kata KJ -sapaan akrab Khairul Jasmi.

Menurut KJ, perkembangan tim dan manajemennya akan terus dilaporkan kepada Erick dan kepada Andre Rosiade.
ads

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments