Tuesday, August 27, 2019

thumbnail

Cerita Makhluk "Siampa" Di Minangkabau

Ads
Siampa

Jika anda orang Minang, mungkin anda tahu "Siampa". Makhluk ini hampir mirip dengan Gunderuwo cuman perbedaan fisik yang rada kecil dan suka menjahili orang.
Siampa adalah makhluk yang sangat senang jika ada majikannya. Jika siampa yang tidak ada majikanya biasa nya akan sering bermunculan di sore hari dan juga sekitar jam 3 malam.

Sampa biasanya ditemui di tempat tempat agak kumuh contoh rumah gadang yang tidak terurus lagi ataupun tempat dukun yang agak sedikit kotor, biasanya orang-orang memelihara siampa ini cuman untuk menjaga benda , hewan ternak,kebun cabe dll.

Tumbal untuk siampa ini tidak minta nyawa tapi sesuatu yang jorok, contohnya menjaili majikannya seperti meletak jari telunjuk yang sudah di potong ke dalam nasi yang baru di masak , mengaduk aduk sambal randang di malam hari dengan tangan kiri nya. Siampa juga bisa menangis di malam hari jika majikanya meninggal, kadang suara tangisannya seperti anak gadis juga.

Dalam kerjain orang, Siampa paling sudah diatas atap rumah sampai loteng targetnya. Modus kerjainnya ini berupa duduk diatas yang sedang tidur, cekikan dan menindih. Menurut kabar, Siampa ini sebuah makhluk yang bisa dibilang selalu gagal dalam mengerjain orang. Suara yang suka berisik dan kasak-kusuk di atap membuat yang punya rumah mengetahuinya, dan pada akhirnmya orang-orang pada mengejar.

Tidak diketahui pasti makhluk seperti apa, namun jika ketemu langsung, siampa juga bisa membuat kita ketakuatan, Aapa mungkin seperti Gendorowo atau yang lainnya. Mudah-mudahan jangan sampai ketemu Siampa ini ya..

Nah, jika anda ada pengalaman tentang makluk-makhluk lainnya, anda bisa menulisnya di komentar, nanti akan admin muat dalam catata. ads

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments